Saturday, March 15, 2014

Senyum dokter yang mengubah...

Memang repot kalau pindahan... Dengan kerjaan baru yang mengharuskan rajin melancong, alias sales, ada banyak pengalaman yang ingin kubagikan... Tapi sayang tangan ini tidak bisa digerakkan. Mungkin karena terlalu stress atau karena memang kurang berbagi kerja pada tangan kiri. Maka tangan kanan beberapa hari kuistirahatkan.

Seminggu setelah istirahat tangan kanan, sembuh... Gantian tangan kiri yang kena coblos jarum infus. Bekas langkah tusukannya masih membiru... Bener-bener kudu istirahat nih tangan... Apa ya itu berarti harus brenti kerja? Tawaran menarik... Tapi ga asik, hehe... mau makan apa... Kucoba pelan2 ngerjain pekerjaan rumah..sukur bisa ngetik juga... Emang gampang mana sih? Kerjaan rumah dengan ngetik? Sama2 enteng kalo tangan ga lagi mogok...hahaha... Bulan ini pikirku masa puncaknya kudu setoran ke rumah sakit. Gapapa lah... Dah lama juga ga setor muka ke dokter...


Aku jadi inget film Patch Adam, aktornya Robin William yang kocak itu. Ketika aku diinfus jam 2 pagi di ruang gawat darurat di sebuah kota kecil... Aku sangat meragukan pelayanan yang diberikan termasuk peralatan yang digunakan. Namun senyum manis ibu dokter dan beberapa perawat dapat menenangkan hatiku... Mereka cekatan menolongku. Kesan kumuh jadi sedikit berkurang. Aku menyalahkan mata dan rasaku yang terlalu sok bersih... Di tempat yang sederhana ini aku istirahat dalam damai sejenak. Dalam mimpiku ada sosok ibu dokter yang cekatan dan murah senyum. 4 jam saja infus menemaniku... Kemudian aku pamit untuk kerja kembali. Terima kasih bu dokter...

3 comments:

  1. Itu dokter2 di kota kecil mana ya.... recommended buat jadi badut ultah anak2.
    Anyway terima kasih sudah taruh link utk halaman saya yo... mau sisan kopi postingnya juga monggo, tapi bayar, haha...

    ReplyDelete
  2. Itu di rembang.. badut ultah? bu dokternya terlalu manis untuk jadi badut.. kalo saya aja daftar jadi badut bisa?
    Oya, saya itu kagum dengan anda tiap hari bisa posting... gimana caranya? trus brp bayarnya kalo saya mau kopi? jangan harga starbucks lo...hohoho...

    ReplyDelete
  3. Waduh mbake ini bergaya ya... panggil saya roma aja, tapi jangan tambahi irama... kalau mau bisa posting tiap hari sih mbake sebetulnya bisa... cuma gak mau aja, ihik3... Lagipula itu posting2 mbake tuh keren loh... itu ngetiknya pas masih jadi pengangguran po? hahaha... singkat2 begitu malah menarik... saya gak selalu bisa begitu... Oke sukses mbake...

    ReplyDelete